Kamis, 25 Oktober 2012

Seorang Pria di Cina Temukan Telur Terkecil Sedunia



Telur ayam terkecil sejagat raya ditemukan di Cina. Seorang tukang pangkas rambut, di Distrik Shapingba, Chongqing, Cina, menemukan telur yang berukuran setengah dari ukuran telur burung puyuh.Adalah He Daiyou yang menemukan telur tersebut. Pria 55 tahun itu menemukan telur ayam berbobot 2,58 gram dan memiliki panjang 2 cm tersebut pada 14 Oktober 2012 lalu. Tak pelak telur itu sukses mencuri perhatian media-media Negeri Panda tersebut.

"Ayam saya mulai bertelur pada bulan November lalu dan menghasilkan sekitar 150 telur normal. Namun, telur mini ini benar-benar mengejutkan saya," kata Daiyou seperti dinukil dari China.org.cn - China news, weather, business, travel & language courses, Sabtu (20/10).

Sejauh ini rekor telur terkecil yang dicatat Guinness Book of Records adalah milik Donnie Russell, warga Virginia, Amerika Serikat. Telur miliki Russell memiliki berat 3,46 gram dan panjang 2,1 sentimeter.

Daiyou yang dikenal sebagai pecinta kucing, anjing, dan burung itu mengaku siap memecahkan rekor dunia. "Saya sudah mempelajari cara-cara untuk memecahkan Guinness World Records. Dan saya siap untuk mencobanya," 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar